SERANG – Memperingati hari Buku se-dunia, penulis muda di Banten tidak- tanggung-tanggung melaunching enam buku. Buku yang dilaunching kali ini antara lain antologi puisi, kumpulan cerita pendek, dan komik.

“Tentu kita berharap dengan adanya perayaan hari buku ini bisa lebih banyak memunculkan penulis-penulis muda di Banten, Saya menyarankan membuat buku ini tidak hanya setahun sekali,tapi tiga bulan sekali kita memestakan buku ini disini (Rumah Dunia-red),” ungkap Gol A Gong ditengah acara launching buku di Taman Budaya Rumah Dunia, Kampung Ciloang Kota Serang, Minggu (26/4/2015).

Sementara itu, ketua pelaksana acara Jack Alwai mengatakan, selain kegiatan pesta buku ini pihaknya juga membuat tujuh petisi untuk pemerintah. “Diantara tujuh petisi itu adalah, mendesak pemerintah untuk mewajibkan perayaan buku yang jatuh tiap tanggal 23 April, memberikan beasiswa pada penulis yang berprestasi, menggelar perlombaan menulis untuk warga Banten. Sedangkan untuk Media lokal, diminta memberikan ruang sastra,” jelasnya.

Dari ke enam buku yang di launching dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Menguak Potensi Penulis Muda ini, diantaranya, buku cerpen berjudul Mantra Cemara, buku puisi Taman Musim, buku esai Jalan Kerja Literasi, fotografi Sembarang Wajah dan komik dengan judul Mahmud dan The Crow vs The Punk.

(Fauzan Dardiri)