SERANG – Ribuan Jamaah Muhammadiyah Kota Serang menunaikan Salat Idul Adha di Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Kaujon, Kecamatan Serang, Rabu (23/9/2015) pagi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Serang Hamsin Syarbini kepada radarbanten.com, mengatakan, Muhammadiyah hari ini melaksanakan Salat Idul Adha secara serentak.

Selain di Kaujon, lanjut Hamsin, jamaah Muhammadiyah yang berada di Kota Serang melaksanakan salat di Kecamatan Cipocok, dan ada beberapa titik lainnya.

“Karena ini berbeda dengan pemerintah, tentu kami berharap ada toleransi dari pemerintah, untuk memberikan kebebasan dalam melaksanakan ibadah ini. Prinsipnya, sama-sama saling menghormati,” kata Hamsin, saat ditemui sebelum pelaksanaan salat Idul Adha.

Pantauan radarbanten.com di lokasi, para jamaah mulai berdatangan menuju lokasi salat Idul Adha dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Salat Idul Adha dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. Jamaah berdatangan bersama keluarga maupun kerabatnya.

Diketahui, perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini terjadi perbedaan antara Muhammadiyah yang hari ini melaksanakan Salat Idul Adha, sedangkan pemerintah menetapkan Idul Adha pada Kamis (24/9/2015) besok. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN