Hari Kartini, Bupati Tatu Inginkan Perempuan Isi Jabatan Strategis

SERANG – Memaknai Hari Kartini yang jatuh pada hari ini 21 April 2017, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menginginkan sosok perempuan dapat mengisi jabatan strategis di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serang.

“Untuk kaum perempuan di seluruh Indonesia, kita punya tugas untuk melanjutkan cita-cita Ibu Kartini untuk memberantas kebodohan, khususnya kaum perempuan. Karena saat ini kita sudah punya tanggung jawab dan kesempatan untuk lebih meningkatan kualitas kaum perempuan,” katanya saat diwawancarai, seusai Lomba Peringatan Hari Kartini, di Pendopo Kabupaten Serang, Jumat (21/4).

Menurutnya, saat ini sudah banyak Kartini modern yang diberikan hak untuk berkompetisi untuk berkarir di kancah pemerintahan. “Kaum perempuan saat ini sudah tidak bermasalah di manapun ada kesempatan. Contohnya di dalam hal politik saja kita beri porsi 30 persen, namun nyatanya, masih susah saya sebagai ketua partai saja minta 30 persen perempuan, masih susah,” ujarnya

Ia menambahkan, kesempatan untuk kaum perempuan sangat terbuka. “Saya sangat berharap di eselon II bisa diduduki oleh kaum perempuan, tapi kita juga harus menguji yang punya kemampuan. Saya sangat mempersilakan dan membuka pintu lebar-lebar,” ungkapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)