CILEGON – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Cilegon Suyitno, hari ini Jumat (24/7/2015), melakukan sidak yang kedua kalinya, setelah Kamis kemarin melakukan sidak pertamanya.

Beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ditinjau Suyitno yaitu; Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), Dinas Tata Kota (DTK), Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS).

Dalam pernyataannya usai melakukan sidak, Suyitno mengatakan, tujuan dilakukannya peninjauan ke SKPD untuk membangun silaturahmi. “Pertama kita bersilaturahmi, kemudian kita melihat kondisi ruangan setiap SKPD dan kehadiran para pekerja,” kata Suyitno.

Dikatakan Suyitno, pihaknya menilai banyak hal yang harus dibenahi terkait peningkatan kinerja SKPD. “Banyak hal yang harus dibenahi, seperti ruangan sempit, tempat penyimpanan arsip yang tidak layak, arsip harus dijaga dengan benar, karena menyangkut data negara yang tidak boleh hilang,” paparnya.

Pihaknya juga akan membangun komunikasi dengan semua SKPD yang ada di Kota Cilegon. “Kalau sudah ada waktu luang, kita akan komunikasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan, biar mengetahui persoalan yang dihadapi setiap SKPD,” pungkasnya. (Rahmatullah)