BANDUNG – Memasuki hari terakhir masa liburan, destinasi wisata Bukit Moko Kabupaten Bandung, didatangi 1800 pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

Saat radarbanten.com mengunjungi destinasi wisata yang menyerupai Puncak Bogor tersebut, Sabtu (25/7/2015) malam, tempat wisata yang bisa ditempuh sekitar 45 menit dari Terminal Cicaheum Bandung tersebut, dipenuhi wisatawan keluarga maupun perorangan.
Dari keterangan salah satu penjaga tempat wisata tersebut, di masa akhir liburan, perhari bisa 1800 tiket habis terjual. “Satu tiket untuk satu orang, harga per tiketnya Rp 12 ribu,” ujar salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya.
Sementara itu, Bagus Dwi Cahyana, wisatawan asal Kota Serang Banten mengatakan, Bukit Moko sebagai tempat destinasi liburannya, karena tempat tersebut menyuguhkan pemandangan yang indah, kemudian mampu memberikan kenyamanan.
“Di sini saya bisa lihat indahnya lampu kota dan Kabupaten Bandung, selain itu untuk ngopi dan ngobrol sama teman, asik,” ujar Bagus.
Selain Bagus, pasangan remaja asal Kabupaten Pandeglang, Ratu Dewi Endang Sari dan Agus Eka Safarudin mengaku mengunjungi tempat tersebut karena keindahan alamnya.
“Udaranya sama seperti di Puncak Bogor, sejuk, namun pemandangan malam harinya lebih indah di sini, kami berdua bisa melihat indahnya malam hari Kota Bandung dari atas bukit ini,” ujar Dewi.
Dewi mengaku sengaja menikmati liburan di akhir waktu liburan untuk menghindari kemacetan. “Menuju tempat ini aksesnya tidak sulit sebab motor bisa naik ke atas,” pungkasnya.
Informasi yang dihimpun radarbanten.com, destinasi utama di bukit tersebut adalah Puncak Bintang, dimana di tempat tersebut pengunjung bisa melihat hamparan bukit dan luasnya dataran kota dan Kabupaten Bandung. Selain Puncak Bintang, banyak pengunjung datang ke bukit ini untuk sekedar menikmati makanan dan minuman tradisional Bandung baik di cafe-cafe area bukit maupun warung biasa. (Bayu)
BAGIKAN