SERANG – Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Peningkatan mutu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Dedi Rohendi menyatakan, pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA tahun 2015, akan dilakukan pada 15 Mei mendatang.

Dijelaskan Dedi, hasil UN tahun ini tidak menjadi penentu kelulusan siswa. “Untuk kelulusan tahun ini tidak seperti tahun kemarin. Kelulusan tahun ini ditentukan oleh sekolah berdasarkan nilai rata-rata rapor,” terang Dedi, Kamis (16/04/2015)

“Hasil UN sendiri hanya untuk pemetaan sekolah dan monitoring. Dari sana nanti akan terlihat sekolah mana yang memerlukan pembinaan dan lainnya,” sambungnya.

Untuk pelaksanaan UN tingkat SMA tahun 2015 di Kabupaten Serang sendiri, kata Dedi, tercatat 7 siswa tidak mengikutinya. “Sampai saat ini tercatat 7 siswa. Mereka bisa ikut ujian susulan Senin depan,” kata Dedi seraya mengatakan, Lembar Jawaban Komputer (LJK) UN yang sudah dikerjakan siswa, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Untirta Serang. (Rahmatullah)