SERANG – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), menggelar silaturahim di Rumah Makan ‘S’ Rizky Kota Serang, Selasa (11/8/2015) malam. Kegiatan ini dihadiri Ketua IKA Untirta Heldy Agustian dan Rektor Untirta Sholeh Hidayat dan puluhan Alumni Untirta.

Pada kesempatan itu Heldy Agustian curhat tentang kegagalannya meraih dukungan partai politik untuk maju menjadi bakal calon walikota pada Pilkada Kota Cilegon.

“Ternyata dengan i’tikad dan niat baik saja tidak cukup. Ini realitas politik (Pilkada Kota Cilegon-red),” kata Heldy secara singkat dan dilanjutkan dengan sambutan mengenai perkembangan seputar peran alumni Untirta.

Atas kejadian yang menimpa dirinya tersebut, Heldy berpesan kepada mahasiswa Untirta untuk aktif di organisasi kemahasiswaan ekstra kampus sehingga dapat membangun jaringan pada saat menjadi mahasiswa, sehingga setelah selesai kuliah dapat menggunakan jaringannya tersebut.

Sementara itu, Sholeh Hidayat memberikan penjelasan tentang kegagalan Helldy maju di Pilkada Kota Cilegon. “Pak Heldy itu bukan gagal tapi keberhasilan yang tertunda. Karena kesuksesan merupakan akumulasi kekegagalan,” kata Sholeh, disambut riuh tepuk tangan alumni yang hadir pada kesempatan tersebut.

Sholeh menceritakan, dirinya terpilih untuk kedua kalinya sebagai rektor oleh Kementrian Riset Dikti karena pada periode pertama dianggap memiliki raport baik. “Kalau raport saya merah, tidak mungkin Pak Menteri memilih saya,” kata Sholeh.

Sholeh mengajak semua pihak untuk kembali bersama-sama memajukan Untirta, karena perhelatan pemilihan rektor sudah selesai. “Tidak ada yang ngomel di facebook dan media sosial agar Untirta tidak gaduh,” kata Sholeh sambil membuka diri, “bagi alumni yang memiliki akses, untuk penguatan Untirta saya welcome, termasuk menerima masukan yang membangun,” ajaknya. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN