CILEGON – Pasca dipastikan tidak dapat maju dalam bursa Pilkada Kota Cilegon 9 Desember mendatang, Helldy mengisyaratkan akan bergabung dengan salah satu partai politik.

Gagalnya Helldy mendapatkan dukungan dari partai politik untuk maju dalam perhelatan demokrasi lima tahunan itu diduga menjadi latar belakangnya untuk memilih bergabung dengan salah satu partai politik. “Sekarang kan sudah tidak ada lagi partai yang akan mendukung kita. Tapi kalau kita punya pesawat sendiri kan kapan saja kita mau terbang, kita bisa terbang, tidak menunggu pesawat lain,” isyarat Helldy saat menggelar halal bihalal di Bintang Laguna, Sabtu (25/7/2015).

Ditanya terkait dengan ‘pesawat’ parpol tempat ia mendarat, Helldy menolak membeberkannya. “Saat ini belum kita tentukan (partai-red). Intinya di salah satu partai politik lah,” katanya.

Informasi yang dihimpun radarbanten.com, dalam waktu dekat ini Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon itu dikabarkan akan bergabung dengan DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Cilegon, partai baru di Tanah Air besutan Hary Tanoesoedibjo.

“Beliau (Helldy Agustian-red) baru-baru ini sudah ketemu dengan Pak Hary (Hary Tanoesoedibjo-red) untuk membahas rencana bergabung. Kemungkinan dia akan duduk di kursi dewan kepengurusan partai, bisa jadi di dewan pertimbangan atau yang lain,” ungkap salah seorang pengurus DPD Perindo Cilegon yang menolak disebutkan identitasnya.

Helldy terpaksa membatalkan rencananya yang semula akan maju sebagai bakal calon walikota Cilegon dari jalur partai politik, setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari sejumlah partai yang memiliki kursi di parlemen Kota Cilegon memutuskan untuk memberikan dukungan kepada bakal calon walikota Cilegon incumbent, Tb Iman Ariyadi. (Devi Krisna)