CILEGON – Lapangan Sumampir, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon yang dijadikan sebagai arena kampanye damai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Jumat (28/8/2015) sore, turut diramaikan oleh berbagai macam atribut yang dikenakan oleh pendukung kedua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh Muztaba Ali, salah seorang pendukung pasangan Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi. Mantan anggota DPRD Cilegon ini tak hadir sendiri, dalam kampanye damai yang berlangsung hingga sore hari itu dirinya turut mengusung hewan peliharaan kesayangannya seekor ular sanca.

Hewan melata berukuran sekira dua meter itu tampak jinak dan melilit ditubuh pria yang dikenal selalu berpenampilan eksentrik ini. “Umurnya baru sekitar tiga bulan, saya baru menangkapnya seminggu lalu digunung Munjul,” ujarnya kepada radarbanten.com.

Sejumlah pendukung lainnya yang tak merasa terganggu dengan kehadiran Muztaba dengan ularnya itu justru mendekatinya seraya memegangi tubuh sanca. Namun tak jarang pula bagi mereka yang takut dengan ular, sebaliknya justru menghindar ketika Muztaba berjalan mendekatinya.

“Engga kok, ular ini sudah jinak,” katanya kepada pendukung lain yang lebih memilih menghindarinya pada saat ia dekati. Untuk mengurangi rasa takut dikalangan pendukung saat itu, dirinya pun langsung mengeluarkan secarik kain yang belakangan ia gunakan sebagai penutup kepala ular. “Ularnya ditutup dululah, khawatir orang pada ketakutan,” tandasnya.
Selama menjadi anggota DPRD Cilegon periode 2009 – 2014 lalu, Muztaba dikenal selalu berpenampilan beda. Batu akik berbagai jenis dan rupa selalu menghiasi diseluruh jari politisi partai Golkar ini. Namun sayang, pada periode berikutnya, tokoh di Kecamatan Citangkil ini memilih tidak lagi untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. (Devi Krisna)
BAGIKAN