CILEGON – Ratusan guru yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Cilegon mengikuti acara Jambore Himpaudi Kota Cilegon yang digelar salah satu lokasi wisata di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (4/6/2015). Dalam kegiatan tersebut, Himpaudi ternyata mengeluarkan pernyataan politik, yakni mereka mengaku memberikan dukungan kepada incumbent, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi di Pilkada tahun ini.

“Kue sagon dari gunung santri, lebih enak buatan sendiri, Cilegon sudah mandiri, lebih baik lagi dipimpin pak wali Iman Ariyadi,” kata Juru bicara Himpaudi Kecamatan Jombang saat diberikan kesempatan untuk berbicara di podium acara.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang ketua pelaksana acara, AA Najib, membenarkan, jika salah satu tujuan kegiatan tersebut untuk kepentingan pemenangan Iman di Pilkada tahun ini. “Acara ini untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan kualitas pendidik dan sekaligus memberikan dukungan untuk pencalonan Pak Wali (Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi),” katanya.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Iman mengatakan, dirinya tidak menggunakan kegiatan pemda untuk kepentingan pemenangan dirinya di Pilkada tahun ini. “Saya kan belum calon, jadi boleh saja mereka memberikan dukungan kepada saya, tetapi jika saya tidak menjadi calon, gugurlah dukungan mereka. Perlu di ketahui bahwa saya saat ini belum menjadi calon, baru bakal calon,” kilahnya. (Rahmatullah)

BAGIKAN