CILEGON – Hujan deras dan angin kencang mewarnai prosesi Riung Mungpulung peringatan HUT Cilegon ke-16, Senin (27/4/2015), di halaman kantor Walikota Cilegon. Hembusan angin menyebabkan air hujan memercik hingga ke dalam tenda. Tak ayal, hal ini pun mengakibatkan tenda tamu dan undangan yang semula diisi kalangan istri anggota DPRD Kota Cilegon menjadi kosong, karena mereka menyingkir untuk menghindari percikan air hujan.

Sekretaris Pelaksanaan HUT Kota Cilegon Agus Zulkarnain mengatakan, kondisi ini di luar prediksi panitia pelaksana. Menurutnya, Pemkot Cilegon sudah mempersiapkan pawang hujan untuk melakukan rekayasa cuaca agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. “Ada kang (pawang hujan-red), sudah disiapkan oleh Disbudpar. Tapi ngga apa apa, karena hujan ini adalah berkah, mudah-mudahan membawa kebaikan kepada kita semua,” kata Agus melalui pesan Blackberry Messanger (BBM).

Diketahui, selain prosesi riung mungpulung, Pemkot Cilegon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cilegon, siang nanti akan melaksanakan kegiatan Cilegon Ethnic Carnival untuk memeriahkan acara. (Devi Krisna)

BAGIKAN