Hujan Disertai Petir Terjadi di Empat Kabupaten Kota

Ilustrasi

SERANG – Hujan disertai petir diprediksi akan terjadi hari ini di sejumlah daerah di Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Informasi tersebut berdasarkan data rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Serang.

Kepala BMKG di Serang Sugarin menjelaskan, hujan disertai petir tersebut diprediksi akan terjadi pada siang hari nanti. Untuk pagi hari diprediksi hanya berawan dan hujan lokal.

“Hujan petir di Lebak, Gunung Kencana, Rangkasbitung, Pandeglang, Tigaraksa, Tangsel. Hujan (intensitas) sedang di Anyer, Serang, Ciruas,” ujar Sugarin, Kamis (12/10).

Menurut Sugarin, hujan disertai petir tersebut diprediksi akan terjadi hingga malam hari. Pada saat bersamaan, sejumlah daerah di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

“Suhu udara 23 – 33°C, kelembaban udara* : 65 – 95, angin dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam,” jelas Sugarin.

“Peringatan dini, waspada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Pandeglang, sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang bagian Barat dan Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Selatan, Kota Tangsel serta potensi terjadi angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Selatan dan Kabupaten Lebak bagian Selatan,” imbuh Sugarin. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)