SERANG – Dalam kunjungannya untuk menghadiri peringatan hari jadi Partai Demokrat Provinsi Banten yang ke-14, Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Demokrat, Pramono Edi Wibowo, melontarkan kritikan kepada kader Partai Demokrat Provinsi Banten.

Salah satu kritikan yang dilontarkan Pramono adalah terkait menurunnya perolehan kursi legislatif di DPRD Provinsi Banten dari sebelumnya pada Pemilihan Legislatif periode 2009-2014 mendapatkan 18 kursi, pada 2014-2019 menurun menjadi delapan kursi. Menurutnya, menurunnya perolehan kursi tersebut karena kader Demokrat dinilai tidak serius bekerja.

“Kita harus bisa merebut kembali (kursi legislatif). Karena sudah dibuktikan sejak 10 tahun lalu,” kata disela-sela acara peringatan HUT Partai Demokrat di Aula Islamic Centre Kota Serang, Selasa (29/9/2015).

Berkaca pada Pileg, menyinggung persaingan pada Pilkada serentak tahun ini, Pramono menuarankan agar para pasangan yangdidukung Partai Demokrat untuk menyentuh masyarakat secara langsung untuk mengetahui keinginan masyarakat dan tidak memfokuskan pembangunan di perkotaan.

“Dan pasangan yang memenangkan Pilkada serentak ini harus mempertanggung jawabkan jabatannya dan selalu berpihak kepada rakyat,” ujarnya.

Untuk diketahui, hari ini DPD Partai Demokrat Provinsi Banten merayakan hari jadinya yang ke-14. Dalam acara tersebut, hadir Hinca Panjaitan selaku Sekjen DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi selaku Wasekjen Demokrat, Ruhut Sitompul, dan jajaran pengurus DPD termasuk Wakil Ketua DPRD Banten Nuraeni. (Bayu)