SERANG – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Serang menggelar pelatihan kader ulama muda tingkat mahasiswa se-Kota Serang, Jumat (26/6/2015). Pelatihan ini dilakukan untuk mempersiapkan ulama muda Kota Serang, dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

“Alhamdulillah ada sekitar 80 peserta yang mengikuti pelatihan ini, yang terdiri dari sepuluh perguruan tinggi dan OKP (Organisasi Kepemudaan) yang ada di Kota Serang,” ungkap Ketua ICMI Kota Serang Faturohman.

Selain itu, lanjut Rohman, pada kesempatan tersebut pihaknya juga melantik empat kepengurusan Organisasi Satuan (Orsat), yakni ICMI Orsat Kecamatan Serang, Taktakan, Walantaka dan Cipocok Jaya. “Ini dimaksudkan untuk memperkuat organisasi, agar program kami sampai di tingkatan yang paling bawah. Saya berharap agar masyarakat Kota Serang lebih merasakan kehadiran ICMI,” katanya.

Rohman menjelaskan, orsat bertugas untuk melaksanakan program kerja diantaranya pembinaan bidang life skill, dengan memberi pelatihan kepada pemuda. Lalu pada bidang pendidikan, ICMI akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk meningkatkan kapasitas guru.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang Sulhi mengatakan, ICMI telah banyak berkiprah dalam pembangunan bangsa. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN