CILEGON – Mantan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi tiba di gedung kantor sekretariat DPD Partai Golkar Cilegon, tak lama setelah mengetahui kabar adanya insiden kemalingan di kantornya, Kamis (13/8/2015).


Tanpa sempat melihat lihat kondisi ruangan yang disatroni pencuri, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon ini langsung bergabung dengan kerumunan wartawan yang sudah menunggunya sejak tadi. Terkait dengan insiden turut raibnya sejumlah dokumen dan arsip partai berupa berkas dukungan DPP partai koalisi dalam aksi pencurian itu, dirinya mengatakan hal itu bukan persoalan yang serius.

“Ngga apa apa. Mungkin (SK dukungan DPP Parpol) diambil mau dilaminating sama dia (pencuri),” kata Iman ngotot kepada awak media.

Diketahui, berkas SK DPP Parpol koalisi yang memberikan dukungan atas pencalonannya itu, menjadi syarat mutlak pencalonan yang diberlakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salinan SK DPP yang hilang itu terdiri dari sembilan partai kursi parlemen koalisi pengusung, dan sisanya yakni dua SK yang dikeluarkan oleh dua pengurus partai tingkat daerah non parlemen.

“Saya tidak tahu motivasi dibalik itu (pencurian) apa. Lagian kenapa mesti dicuri? Kalau diminta tentu akan kita kasih. Sekarang yang penting, saya meminta pihak kepolisian untuk segera menindaknya, karena ini adalah jelas tindak pencurian,” imbuhnya. (Devi Krisna)
BAGIKAN