SERANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang harus terus melakukan sosialisasi mengenai Kurikulum 2013. Hal ini dikarenakan masih banyak guru yang tak mampu menguasai teknologi sebagai modal dasar.

“Dindik seharusnya terus membenahi pengetahuan guru agar tidak gagap teknologi, terutama guru-guru yang berusia di atas 50 tahun, apalagi dengan kehadiran Kurikulum 2013,” ungkap Ketua Komisi II Furtasan Ali Yusuf kepada radarbanten.com, Jumat (17/10/2014).

Dikatakan Furtasan, ini dapat terlihat pada saat Dindik memberikan compact disc (CD) kepada sekolah pada semester lalu, namun banyak guru yang belum paham mengenai teknologi. “Sehingga saat Dindik memberikan CD, banyak guru yang tidak bisa menggunakannya,” kata Furtasan.

Komisi II mendorong, Dindik Kota Serang harus terus melakukan sosialisasi mengenai Kurikulum 2013. Karena hingga saat ini, masih banyak guru yang belum memahami akibat minimnya sosialisasi dan pembekalan terhadap guru.

“Sebagai ujung tombak masa depan bangsa, kompetensi guru harus diperhatikan supaya dapat memberikan pemebelajaran yang baik kepada siswa,” ungkapnya. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN