SERANG – Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kota Serang sebagai momentum revolusi mental untuk pembangunan. Hal ini disampaikan saat Walikota memberikan sambutan pada acara rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Serang, Senin (10/8/2015).


“Sejalan dengan peringatan hari jadi Kota Serang ini, mari kita bersama-sama senantiasa merestorasi diri sebagai bentuk upaya dalam revolusi mental untuk pembangunan diri di masa mendatang dengan menjadikan masa lalu sebagai fondasi dalam merefleksikan perjalanan yang telah kita lalui,” kata Jaman.
Walikota juga mengajak agar momentum ini untuk membulatkan tekad bersama dalam berkreasi dan berinovasi guna mewujudkan impian masyarakat Kota Serang sesuai realita dan dinamika kekinian dalam rangka perbaikan serta akselerasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.
Walikota menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2008 tentang Hari Jadi Kota Serang, tanggal 10 Agustus ditetapkan sebagai hari jadi kota Serang. “Dengan begitu tanggal 10 Agustus merupakan fakta sejarah untuk senantiasa kita peringati sebagai hari jadi kota Serang,” jelasnya.
Jaman menambahkan, Pemerintahan kota Serang bersama DPRD Kota Serang telah menyelesaikan dan menetapkan Peraturan Daerah Kota Serang tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Serang tahun 2014-2018.

“Substansi RPJMD secara politis meruapakan abstraksi dari visi, misi, dan program kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, yang telah dipadukan secara integral dengan dokumen perencanaan jangka panjang dan menengah di tingkat nasional dan provinsi, serta diterjemahkan dalam berbagai program dan kegiatan yang relevan dengan urusan yang ditangani pemerintahan Kota Serang,” kata Jaman. (Fauzan Dardiri)



Walikota Serang Tb Haerul Jaman
BAGIKAN