SERANG – Kepala Bidang Angkutan Umum dan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang M Ikbal mengatakan, penertiban trayek yang menjadi tuntutan para sopir angkot di wilayah Kota Serang memiliki banyak persoalan.

“Untuk melakukan penertiban trayek di Kota Serang, memang menjadi masalah yang kompleks. Penertiban ini tidak dapat dilakukan secara parsial,” kata Ikbal kepada wartawan, Selasa (28/7/2015).

Dikatakan Ikbal, hal ini dikarenakan beberapa terminal tipe B yang ada di Kota Serang belum berfungsi secara maksimal. Ia menjelaskan bahwa jika berbicara mengenai trayek, itu berbicara simpul atau terminal. “Terkait penertiban angkutan umum, seharusnya harus ada kesepahaman konsep penertiban. Karena Dishubkominfo belum menyelesaikan penataan Terminal Cipocok Jaya,” katanya.

Kendati demikian, Ikbal menghargai tuntutan sejumlah sopir dan Organda, apalagi hal tersebut sedang dipecahkan oleh Dishubkominfo. “Kalau semuanya sudah ditertibkan, kan bisa berjalan dengan baik. Kami saat ini tengah mempersiapakan pengaktifan kembali terminal Banten Lama, Cipocok Jaya dan Terminal Rau,” katanya.

Diketahui, sejumlah sopir angkot mendatangi kantor Dishubkominfo Kota Serang. Kedatangan mereka menuntut dishubkominfo menertibkan angkot dari luar kota atau tidak sesuai trayek masuk Kota Serang. (Fauzan Dardiri)