SERANG – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang Syaprudin mengatakan, belum optimalnya fungsi Terminal Cipocok Jaya disebabkan karena kondisinya yang tidak layak. Rencananya tahun ini terminal tersebut akan direhab.

“Kami akui sejauh ini penggunaan terminal, baik Cipocok Jaya, Kepandean dan Rau belum optimal disebabkan kondisi bangunannya tidak layak. Kalau dulu kita baru melakukan percobaan dulu, dan ternyata terkendala dengan kondisi fikis jalan di sekitar terminal yang tak layak, makanya mau kita perbaiki dulu,” ungkap Syaprudin kepada wartawan, Senin (8/6/2015).

Adapun anggaran yang disediakan, kata Syaprudin, sekitar Rp160 juta. Anggaran itu hanya untuk perbaikan jalan saja, belum untuk membenahi fasilitas lainnya seperti bangunan di terminal dan sarana prasarana lainnya. “Untuk saat ini kita baru disetujui anggaran untuk perbaikan jalan, ke depan kalau enggak di APBD perubahan, di APBD murni 2016 akan kita usulkan lagi untuk perbaikan fasilitas lainnya,” kata Syaprudin.

Setelah dilakukan rehab, Syaprudin menjelaskan, pihaknya akan melakukan penataan trayek karena masih banyak angkutan umum dari luar daerah yang masuk mencari penumpang ke dalam kota. Padahal seharusnya angkutan umum seperti dari Ciomas, Cikeusal, Pandeglang itu tidak boleh masuk, dan batas akhirnya hanya sampai Terminal Cipocok Jaya. Sedangkan angkutan yang dari Cilegon itu batas akhirnya sampai terminal Kepandean. Untuk yang dari Ciruas titik akhirnya di belakang Terminal Pakupatan. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN