SERANG – Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Kota Serang, Kosasih mengklaim bahwa dirinya sudah memetakan beberapa wilayah di Kota Serang yang kemungkinan dimekarkan, salah satunya Kelurahan Cilowong.

“Pada tahun 2008, saya sudah survei daerah-daerah yang direncanakan dimekarkan, dan salah satunya Cilowong. Jadi sebetulnya semangat kita sudah duluan. Padahal saya tidak tahu kalau ada aspirasi seperti ini dari masyarakat,” ungkap Kosasih, Kamis (30/7/2015).

Selain Kelurahan Cilowong, lanjut Kosasih, ada beberapa daerah lain yang direncanakan untuk dimekarkan yakni Kelurahan Unyur, Sawah Luhur, Cigoong, Teritis, dan Serang. “Kita masih menunggu peraturan presiden tentang moratorium. Tetapi prioritas pemekaran di Kota Serang sudah kita petakan, termasuk kelurahan Cilowong,” paparnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, dewan akan menampung semua aspirasi dari masyarakat dan akan menindaklanjutinya. “Kami meminta Asda I untuk segera menindaklanjutinya. Tentunya ini akan kami dorong ke pemerintah, akan tetapi harus sesuai aturan yang berlaku,” paparnya. (Fauzan Dardiri)