Ini Titik Rawan Kecelakaan dan Macet di Jalur Mudik Kabupaten Serang

Kapolres Serang Kabupaten AKBP Wibowo.

SERANG – Polres Serang Kabupaten hari ini melakukan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Kalimaya di Mapolres Serang Kabupaten, Senin (19/6). Operasi tersebut sendiri akan berlangsung dari 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mendatang.

Disinggung terkait titik rawan macet dan kecelakaan, Kapolres Serang AKBP Wibowo mengungkapkan, di jalur arteri sepanjang 8 kilometer di wilayah Kabupaten Serang, Tambak dan Ciujung menjadi dua wilayah rawan kecelakaan.

Sedangkan untuk wilayah rawan kemacetan yaitu di Ciruas dan Tambak. “Ciruas karena ada pasar, sedangkan di Tambak karena ada penyempitan jalan,” ujar AKBP Wibowo kepada awak media setelah apel gelar pasukan di Mapolres Serang.

Untuk mengantisipasi persoalan tersebut, Polres Serang menerjunkan petugas baik yang menetap di pos pengamanan maupun yang berpatroli.

Dijelaskan Wibowo, ada empat pos pengamanan yang disiapkan pihaknya. Keempat pos tersebut berada di Ciruas, Kragilan, Tambak, dan Simpang Asem. Sedangkan pos pelayanan berada di kawasan Modern Cikande dan Ciujung.

“Ada 521 personel gabungan dari TNI, Dishub, Dinkes, dan Damkar yang akan terjun baik di pos pengamanan maupun pos pelayanan,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN