SERANG – Ratusan crosser terlihat sibuk mempersiapkan tunggangannya sebelum menelusuri track Serang – Anyer dalam acara Xtrim Banten Rock and Trail Anyer Nol Kilometer, di Alun-alun Barat Serang, Sabtu (30/5/2015).

Dari pantauan radarbanten.com di lokasi, sejak pukul 06.00 WIB, ratusan crosser sibuk mengecek ulang tunggangannya, memanaskan mesin, hingga mempersiapkan alat pengaman dan aksesoris lainnya.

Adi Usman (43), crosser asal Cipanas, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak mengungkapkan, dirinya sudah di Alun-alun Barat sejak puku 05.00 wib. Bersama 31 crosser dari Rangkasbitung, Adi mengaku siap untuk mengarungi track yang telah disiapkan.

“Seharusnya lebih dari 60 crosser, karena bentrok dengan di daerah Bogor, hanya setengahnya yang ke sini,” ujar Adi.

Adolf, crosser asal Tanjung Karang, Bandar Lampung terlihat sama seperti Adi sedang sibuk mempersiapkan kendaraan dan perlengkapan diri.

“Dari tim saya ada lima orang yang ikut ke sini, kami datang sejak tadi malam,” ujarnya.

Baik Adi maupun Adolf mengaku mengikuti event ini hanya untuk memperbanyak pengalaman dan juga kenalan-kenalan crosser baru. “Kami ke sini tidak berharap hadiah, mengenal track baru yang kami harapkan, karena di situ kesenangannya,” ujar Adolf. (Bayu)