MERAK – Ratusan masyarakat yang menaiki kapal perang KRI Banjarmasin mengaku senang sekaligus kaget saat mendengar dentuman bom yang dijatuhkan oleh sejumlah pesawat terbang. Kendati jaraknya mencapai lima kilometer dari kapal yang ditumpangi, getaran dari dentuman bom tersebut masih terasa.


Nurhayani, warga Kota Cilegon mengaku kaget saat mendengar dentuman bom dan merasakan getarannya. “Kaget, tapi seneng sebab ini baru pertama,” kata Nurhayani saat dihampiri radarbanten.com di atas kapal KRI Banjarmasin, Senin (5/10/2015).

pula Nurhayani mengaku suasana itu membuat dirinya membayangkan para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan TNI dalam mempertahankan kedaulatan negara.

“Saya ngebayanginnya serem, ini aja sudah gemeteran, apalagi para pahlawan dan TNI,” kata Nurhayani.

Ditemui di tempat yang sama, Wiwi Winarsih, siswa SMKN 4 Cilegon mengaku bahagia dengan pengalaman barunya ini. “Di sini saya belajar tentang tidak gampang menyerah, karena dengan yang saya lihat menurut saya mereka (TNI) tidak pantang menyerah,” kata Wiwi.

Wiwi mengaku ingin kembali menaiki kapal perang ini untuk lebih mendapatkan pelajaran baru. “Memang awalnya banyak debu, macet, karena banyaknya kendaraan, tapi akhirnya kami mendapatkan banyak pelajaran,” pungkasnya. (Bayu)