SERANG – Isak tangis pelajar dan orangtua siswa mewarnai Dzikir Akbar SMAN 2 Kota Serang, di halaman sekolah, Kamis (9/4/2015). Doa bersama ini digelar untuk menghadapi Ujian Nasional 2015 yang akan digelar mulai 13 April nanti.

“Harapannya anak saya Ferdiansyah (Kelas XII IPA IV-red) dan teman-teman bisa lulus semua,” ungkap Muslimatun, orangtua siswa kepada radarbanten.com, Kamis (9/4/2015).

Warga Kompleks Citra Gading Serang ini, mengatakan, selain berharap bisa lulus UN, anaknya juga bisa lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). “Kan rencananya mau dilanjutin pendidikannya. Alhamdulillah, selama ini belum ada keluhan dan berdo’a aja biar diberi ketenangan pada Ferdi,” jelasnya.

Sementara itu, Tiara Savitri, siswi Kelas XII IPS, mengatakan, dirinya sempat nangis lantaran pemandu mengajak pelajar untuk mengingat jasa kedua orangtua yang susah payah memberikan yang terbaik buat anak-anaknya. “Ya menangis. Kan sedih. Persiapan jelang UN, belajar di rumah latihan soal-soal UN tahun lalu,” katanya. (Fauzan Dardiri)