JAKARTA – Penyanyi senior, Iwan Fals mengajak masyarakat Indonesia agar tak Golput dalam pemilu 2014. Hal itu diserukan Iwan lewat Konser Suara Untuk Negeri yang disiarkan secara langsung dari Silang Monas, Jakarta, Sabtu (15/3) malam.
“Pesta demokrasi sebentar lagi dimulai, jangan sampai kita Golput,” ajak Iwan sebelum membawakan sebuah lagu.
Dalam konser itu, pelantun lagu Oemar Bakri ini punya cara tersendiri untuk mengajak masyarakat agar tidak Golput. Yakni dengan memerankan dua karakter yang berbeda.
Satu karakter dilayar sebagai masyarakat yang apatis terhadap Pemilu dan satu lagi karakter yang mengajak agar tidak Golput. “Mau pemilu aja ribet, mending tidur aja bangun siang,” kata Iwan yang berada ditampilan layar.
“Eh, bangun pagi itu sehat, jalan-jalan ke TPS terdekat, trus pilih pemimpin untuk lima tahun ke depan,” timpal Iwan Fals.
Iwan juga mengingatkan agar masyarakat mau mengenal semua Cawapres agar tak salah memilih. “Milih pemimpin itu kayak cari jodoh aja, harus teliti. Nah Capresnya juga harus buat program yang bagus untuk rakyat, jangan cuma ngomong dan janji saja,” sindir Iwan mengingatkan.
“Satu suara kita, itu satu harapan bangsa. Kalau ada 10 juta orang kayak gitu (Golput) gimana? Jangan nyoblos yang aneh-aneh. Ini waktunya kita bicara dan memilih pemimpin sesuai hatinurani kita,” imbuh Iwan. (jpnn)