SERANG – Festival Bedolan Pamarayan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Kamis (12/10) diwarnai kemacetan panjang. Pasalnya, banyak warga datang ingin menyaksikan pesta rakyat ini.

Di samping banyaknya warga, yang masuk menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, ruas jalan di Pamarayan ini memang sempit sehingga tidak bisa menampung volume kendaraan.

Kemudian banyaknya mobil dan motor semakin memperparah lalu lintas yang tersendat.

Pantauan Radar Banten Online,  sejak pagi hingga sore ini, kemacetan semakin mengular. Apalagi, cuaca sore ini hujan dilantuni gemuruh. Semakin menambah kesemrawutan jalan.

Diperkirakan, kemacetan ini dimulai dari Bendungan Pamaryan tempat dibukanya Bedolan hingga ke jalan lewat dari Bendungan Pamarayan Lama sekira 3 kilometer.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, dalam sambutannya pada Festival Bedolan Pamarayan, Kamis (12/10) pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Serang masih banyak persoalan infrastruktur jalan.

“Komitmen Perda Serang, yakni percepatan pembangunan infrastruktur jalan. Jadi harus bergantian membangunnya,” kata Tatu.

Fokus Pemkab membangun infrastruktur termasuk jalan adalah dengan meminta bantuan pada Provinsi dan Pusat. “Tentu ini dibutuhkan komunikasi lobi- lobi baik kepada Pemprov maupun Pemerintah Pusat,” ungkapnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).