Serang – Dijadikan pasar tumpah, tiga hari menjelang perayaan Idul Fitri jalan di sekitar Pasar Royal akan ditutup untuk kendaraan. Hal ini dipastikan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Darat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang, Ikbal, kepada radarbanten.com saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (13/7/2015).

“Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Pasar Royal H-3 Lebaran akan ditutup. Ini sudah menjadi tradisi tiap tahun. Jalan yang ditutup panjangnya kira-kira 500 meter dan itu akan diisi oleh lapak pedagang yang menjual kebutuhan lebaran,” kata Ikbal.

Penutupan ini, kata Ikbal, diajukan oleh Organisasi Pedagang Ekonomi Kecil (OPEK). Pada proses pengajuannya, OPEK meminta penutupan jalan dilakukan selama lima hari. Namun setelah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian, akhirnya izin diberikan selama tiga hari.

“Penutupan akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB. Sehingga kita melakukan rekayasa lalu lintas bagi kendaraan arah Pisang Mas, kita izinkan masuk akan tetapi diarahkan ke Jalan Saleh Baimin,” paparnya.

Untuk dari arah Kasemen, lanjut Ikbal, tidak ditutup bila mau ke Royal, namun dialihkan ke Jalan Hasanudin melewati Gang rendah. Sedangkan untuk kantung parkir pihaknya menyediakan di Taman Sari dan Mesjid Agung. “Insya Allah kita pastikan kalaupun Royal dan Jalan Juhdi ditutup, melalui rekayasa lalu lintas dan petugas yang kita siapkan tentu ini tidak akan begitu mengganggu,” katanya. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN
Just another simply photojournalist