MERAK – Jalan Raya Cikuasa Atas, Lingkungan Cikuasa, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, terancam amblas. Hal ini diduga akibat adanya aktifitas galian batu atau Galian C di pinggir jalan raya yang menghubungkan Tol Tangerang- Merak dengan Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Pantauan radarbanten.com, Minggu (13/4), jalan yang memotong area perbukitan itu sudah memprihatinkan karena sebagian sisi jalannya sudah habis dikeruk, sehingga membentuk jurang-jurang dengan kedalaman bervariasi. Bahkan beberapa titik, ketinggian ‘jurang’ hasil galian itu sudah mencapai 20 meter.

Yanto, salah satu sopir truk yang berhasil diwawancara radarbanten.com menyatakan prihatin atas kondisi ini. Menurutnya, kalau supir truk tidak hati-hati, bukan tidak mungkin bisa terjungkal masuk ke ‘jurang’.

“Ini jalan padat lintasan. Apalagi kalau Subuh, dan supirnya ngantuk,kondisinya jadi lebih berbahaya lagi,” kata Yanto.

Yanto berharap betul pihak yang berwenang untuk segera mengambil tindakan atas kondisi ini. “Ya Mas, semoga ada tindakan sebelum terjadi kejadian yang memakan korban jiwa,” kata Yanto lagi.

Di tempat terpisah, Ketua Jaringan Pemuda dan Mahasiswa Cilegon (JPMC) Azwar Anas juga meminta pihak berwengan untuk segera mengambil langkah-langkah cepat guna mengatasi persoalan ini.

“Kalau perlu, kami juga akan aksi lah untuk menekan pihak-pihak terkait agar segera memikirkan persoalan ini,” ujarnya. (Sefrinal)****

BAGIKAN
Just another simply photojournalist