LEBAK – Jalan raya Rangkasbitung – Leuwidamar, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak yang lama telah rusak kini mulai ada tanda-tanda akan diperbaiki. Hal tersebut terlihat dari adanya material jalan seperti batu dan pasir di jalan utama untuk ke wisata Baduy tersebut.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Entoy Saepudin mengatakan, pembangunan jalan itu menggunakan anggaran APBD perubahan 2017 sebesar Rp 3 miliar lebih.

“Kita sudah prioritaskan jalan raya Rangkasbitung – Leuwidamar untuk dibangun tahun ini, karena jalan sudah rusak parah dan dekat dengan perkotaan. Selain itu, jalan tersebut adalah akses utama ke tempat wisata budaya Baduy,” kata Entoy saat dihubungi Radar Banten Online, Jum’at (13/10).

Pembangunan jalan tersebut, lanjut Entoy, akan menggunakan tekonologi Cement Treated Base (CTB) dengan panjang kurang lebih 950 meter dan lebar 7 meter. Jalan tersebut diperbaiki sekarang, karena keterbatasan anggaran.

Terpisah Rezki salah satu warga Desa Aweh merasa bersyukur jalan raya Rangkasbitung – Leuwidamar diperbaiki, pasalnya jalan tersebut sudah lama rusak. Apalagi jalan tersebut tidak jauh dari perkotaan Rangkasbitung. 

“Kenapa tidak diperbaiki dari dulu itukan jalan sudah lama rusak,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).