CILEGON – Rencana kedatangan Presiden SBY yang informasinya melalui jalur darat dalam rangka apel kesiap siaga memperingati HUT Badan SAR Nasional ke 42 pada 5 Maret 2014 di Dermaga PT Indah Kiat Pulp And Paper Merak Mas, pengguna jalan Raya Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, merasa bersyukur karena jalan tersebut diperbaiki. Sebelumnya kondisi jalan itu sudah rusak parah dan berlubang.

“Ya kita bersukur SBY lewat sini, karena jalan yang berlubang dan rusak diperbaiki oleh pemerintah, mulai dari keluar tol sampai ke Pelabuhan Indah Kiat, karena kalau tidak ada SBY lewat sini, tidak akan diperbaiki,” ujar warga bernama Wahyudin kepada radarbanten.com, Selasa (4/3/2014).

Dijelaskan, meskipun perbaikan jalan ini terkesan buru-buru dan hanya menambal lubang yang ada di tengah jalan, dirinya merasa bersyukur, karena jalan nasional yang selalu padat dan sudah rusak lima bulan belakangan ini diperbaiki.

Hal senada juga diungkapkan Simbolon, salah seorang tukang tambal ban. “Terahir sebelum Lebaran diperbaiki hanya bertahan seminggu, rusak lagi, sekarang ditambal lagi karena SBY mau lewat jalan ini,” katanya.

Pantauan radarbanten.com, perbaikan jalan bukan dilakukan di sepanjang Jalan Raya Cikuasa saja, akan tetapi di ruas jalan tol juga terlihat melakukan perbaikan. (Sefrinal Putra)