SERANG – Walikota Tb Haerul Jaman dan Wakil Walikota Serang Sulhi pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2015 yang ditetapkan oleh DPRD Kota Serang, akan mendapatkan masing-masing kendaraan dinas dengan total anggaran Rp1,6 miliar.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kota Serang Adang Darmawan kepada wartawan saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna penetapan APBD Perubahan tahun anggaran 2015 di kantor DPRD Kota Serang, Kamis (6/8/2015) sore.

“Ia alokasinya untuk kendaraan dinas Pak Wali dan Pak Wakil, karena memang kendaraan dinas yang sekarang sudah lima tahun,” kata Adang.

Adang menjelaskan, pergantian kendaraan Walikota dan Wakil Walikota diganti dengan jenis mobil sama, yaitu Pajero Sport, karena memang batas maksimal CC 2500 cc.

“Pembelian kendaraan dinas ini akan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri-red) Nomor 7 tahun 2006 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Pemerintah Daerah,” kata Adang. (Fauzan Dardiri)