SERANG – Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan di Aula Setda Pemkot Serang, Senin (11/5/2015) kemarin, realisasi serapan anggaran sudah sesuai bahkan lebih dari yang ditargetkan yakni mencapai 19,45 persen.

“Kalau serapan anggaran, sudah ada yang berjalan. Kalau yang tender memang sedang dilakukan. Secara kumulatif tercapai,” ungkap Jaman kepada wartawan.

Jaman mengatakan, pelaksanaan kegiatan dari SKPD tinggal menunggu proses lelang. Apabila prose sudah selesai, maka serapan anggaran juga akan tinggi. “Dari 31 SKPD, hanya Sekretariat Korpri saja yang belum ada penyerapan anggaran karena jumlah personel kurang. Kalau yang lainnya baik,” kata Jaman.

Asda II Pemkot Serang Mochamad Poppy Nopriadi mengatakan, serapan anggaran itu sudah bagus kkarena kegiatan SKPD tidak semua di triwulan satu, tapi baru ada di triwulan dua, tiga, dan empat. “Jumlah itu naik sekitar 6,96 persen dibandingkan serapan belanja bulan sebelumnya,” kata Poppy.

Poppy menjelaskan, penyerapan anggaran 31 SKPD di Pemkot Serang bulan April hanya 19,45 persen dari pagu belanja APBD sebesar Rp1,05 triliun atau senilai Rp205,74 miliar. (Fauzan Dardiri)