SERANG – Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman mengatakan, akan mengumumkan siapa yang akan mengisi Sekretaris Daerah (Sekda) setelah ditinggalkan Mahfud yang berhenti karena pensiun tertanggal 1 September lalu, setelah hari raya Idul Adha.

“Beberapa hari setelah hari raya Idul Adha, akan saya umumkan, karena memang ini butuh waktu. Saya akan melakukan wawancara khusus dengan ketiga nama ini,” kata Jaman kepada wartawan, yang didampingi Wakil Walikota Serang, Sulhi.

Wawancara khusus dilakukan, kata Jaman, karena dirinya ingin mengetahui visi dan misi calon Sekda. Karena memang calon Sekda harus memiliki semangat yang sama dengan Walikota dan Wakil Walikota.

“Sekda kan hrus dapat memiliki semangat yang sama dengan visi dan misi pembangunan saya dan pak Wakil, baru setelah itu saya lakukan shalat Istiqarah,” kata Jaman.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakaan, setelah diterima Walikota, maka selanjutnya akan diajukan satu nama ke Provinsi dan kemudian baru dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (K-ASN).

“Kalau batas waktu penyampaiannya tidak terbatas dan tidak ada aturannya, hal itu diserahkan kepada Pak Wali kaapan mau diajukan satu nama tersebut,” katanya.

Diketahui, setelah melakukan test wawancara terhadap delapan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Panitia seleksi (Pansel) Sekda Kota Serang, serahkan tiga nama yang memperoleh nilai terbaik. Adapun ketiga nama tersebut yaitu, Djoko Sutrisno dengan nilai 68,17, Tubagus Urip Henus dengan nilai 66, dan Ahmad Zubaidillaah dengan nilai 65,33. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN