Ilustrasi
SERANG – Jelang buka puasa bersama di bulan ramadan, jalan protokol di Kota Serang padat merayap. Hal ini nampak berbeda dengan hari-hari seperti biasanya.

Salah seorang warga Kota Serang, Muhammad Ikhwan (27) kepada radarbanten.com, Senin (29/6/2015) mengatakan, bahwa dirinya sepulang kerja dari kantor selama ramadan langsung menuju tempat tinggalnya di daerah Pakupatan Kecematan Cipocok Jaya, lantaran jelang berbuka puasa magrib kondisi jalan sering mengalami kemacetan.

“Kalau magrib jelang berbuka biasanya suka padat, apalagi di Ceceri. Sekitar pukul 17.30 an lah suka macet. Makanya saya pulang dari kantor langsung pulang, karena takut terjebak macet,” kata pria yang disapa Iwan.

Iwan menambahkan, kemacetan ini sering terjadi, dikarenakan banyaknya orang yang mengejar buka puasa di rumahnya masing-masing bersama keluarga. “Ya tentulah, mereka ingin buka bersama bareng keluarga,” jelasnya sambil mengatakan salah selain persoalan padatnya kendaraan, ia menilai banyaknya kendaraan yang parkir dibahu jalan menjadi penyebab lainnya.

Pantauan radarbanten.com di perempatan Ciceri Kota Serang, para pengguna kendaraan seperti berebutan jalan, sehingga menyebabkan kemacetan yang panjang, sampai pada saat lampu hijau dari lain. Nampak kendaraan yang belok ke arah Cinanggu terjadi kepadatan sehingga penumpukan kendaraan di tengah perempatan terjadi.

Selain Ciceri, nampak kemacetan terjadi di jalan protokol daerah Pisang Mas, disana kemacetan terjadi lebih terlihat lantaran, di samping Islamic Center ada jajanan makanan buka puasa yang diadakan oleh pengurus Islamic Center. Ini mengakibatkan banyaknya kendaraan yang terparkir di bahu jalan, sehingga kemacetan pun tidak bisa dihindari. (Fauzan Dardiri)