Jelang Final Piala Sudirman Nanti Malam, Lalu Lintas GBK ‘Steril’

Net. Gelora Bung Karno
Net. Gelora Bung Karno

JAKARTA – Kepolisian Daerah (POLDA) Metro Jaya mengalihkan arus lalu lintas di sekitar stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (24/01/16) malam. Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan untuk mengantisipasi keramaian saat final Piala Sudirman berlangsung.

Berikut rute yang terkena pengalihan arus :

1. Dari Semanggi yang mengarah ke GBK melalui pintu tujuh akan dialihkan ke Jalan Gatot Subroto, lalu dibelokkan ke kiri melalui Pos Polisi Palmerah ke kiri dan masuk pintu delapan atau depan Hotel Mulia.

2. Polda Metro Jaya juga akan mengalihkan arus dari jalur lambat ke jalur cepat setiap kendaraan dari bundaran Senayan yang akan masuk ke GBK melalui pintu lima.

3. Sistem buka-tutup akan diberlakukan bagi kendaraan yang datang dari Lapangan Tembak ke flyover Farmasi dan yang akan mengarah ke Jalan Gatot Subroto atau Slipi.

4. Sistem buka-tutup juga akan diberlakukan di traffic light Pos Polisi Palmerah. Kendaraan yang akan berbelok ke kiri arah GBK akan diluruskan ke arah Permata Hijau.

Diketahui, sebanyak 10.489 personel gabungan polisi dan TNI dikerahkan untuk mengamankan laga final tersebut. “Bahkan beberapa kendaraan berat telah disiapkan guna menjaga keamanan,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iqbal dalam keterangan resmi.

Final Piala Jenderal Sudirman bakal berlangsung pada pukul 19.00 WIB malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga tersebut mempertemukan Mitra Kukar dengan Semen Padang. Iqbal juga mengingatkan pendukung kedua tim agar berlaku tertib. (tc/RBOnline)

BAGIKAN
Just another simply photojournalist