MERAK – General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Yanus Lentanga memprediksi jumlah angkutan dan penyeberang di kawasan Pelabuhan Merak akan mengalami peningkatan sekira tiga persen pada beberapa hari terakhir menjelang hari raya Idul Adha.

“Pada prinsipnya memang bila ada momen nasional seperti itu, volume penyeberang dan angkutan itu akan mengalami peningkatan,” ujarnya.

Ditemui di sela penyerahan bantuan hewan kurban bersama DPC Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, Selasa (22/9/2015) sore, Yanus mengatakan jumlah peningkatan itu relatif kecil dan biasa dihadapi pihaknya pula terutama pada akhir pekan.

“Jadi kita tidak perlu ada persiapan khusus. Karena jumlah peningkatannya tergolong kecil. Dihari – hari biasa saja, ada sekitar 3 ribu penyeberang, jadi sangat kecil,” jelasnya.

Kendati saat ini pihaknya tengah fokus pada rencana puncak peringatan HUT TNI ke 70, namun ia mengaku tidak khawatir dengan adanya peningkatan itu. “Ada 48 kapal yang siaga dan siap beroperasi. Sedangkan dari jumlah itu, yang kita operasikan cuma 27 kapal setiap harinya,” tandasnya. (Devi Krisna)

BAGIKAN