SERANG – Untuk menjaga kondusifitas Hari Raya Idul Adha, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Banten akan menggelar razia tempat hiburan malam di daerah-daerah di Provinsi Banten.

“Razia seperti ini rutin kita lakukan menjelang perayaan atau hari-hari besar agama. Ini dilakukan untuk menjaga keamanan, ketentraman, kenyamanan, dan kekhidmatan hari raya,” kata Kepala Satpol PP Banten M Basri, Rabu (16/9/2015).

Basri menambahkan, terkait waktu, dirinya tidak bisa menyebutkan karena razia seperti ini harus bersifat rahasia dan dadakan. “Jika dikasih tahu, yah bisa kabur,” kata Basri.

Untuk melancarkan razia ini, pihaknya telah menyiapkan ratusan personel untuk setiap daerahnya hasil gabungan dari petugas Satpol PP Provinsi dan Satpol PP kabupaten kota. “Jumlah diatas seratus, dari Satpol PP Provinsi kita siapkan dua pleton berkisar 62 orang, dan jumlah itu nantinya ditambah dengan Satpol PP kabupaten kota,” papar Basri.

Basri berharap agar masyarakat luas bisa bekerjasama untuk menjaga kondusifitas selama jelangan hari raya Idul Adha. Kerja sama masyarakat dipandang perlu mengingat luasnya Provinsi Banten dengan segala keberagaman. (Bayu)