SERANG – Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang, Sabtu (14/8) malam, pengamanan masuk menuju stadion diperketat. Suporter yang akan menyaksikan pertandingan pembukaan Piala Kemerdekaan harus melewati pemeriksaan petugas keamanan.

“Sebelum masuk tadi saya diperiksa dulu oleh petugas kepolisian, di cek satu persatu barang-barang,” kata Andri, salah seorang suporter Bala Singandaru (Balsing) kepada radarbanten.com.

Pengurus Balsing, Tusnedi Azmart mengatakan, Balsing akan menyiapkan lima ribu suporter untuk menonton tim kesayangannya yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. “Insya Allah Suporter Perserang akan hadir ribuan ke sini sekitar lima ribu suporter, soal pengamanan kan ini kedatangan presiden, jadi lebih ketat, tidak masalah,” kata Tusnedi.

Lebih lanjut Tusnedia mengatakan, kehadiran Jokowi ini, diharapkan mampu memberikan suport terhadap sepak bola khusus di Banten. “Semoga sepak bola di Banten menjadi hidup, tentu kita siap mendukung langkah-langkah pemerintah untuk menyelesaikan konflik persepakbolaan tanah air. Kita percaya samaa Pemerintah (Jokowi-red),” katanya.

Pantauan radarbanten.com di lokasi, pengamanan jelang kedatangan presiden Jokowi, terlihat, TNI dan Polri sudah berjaga-berjaga di tiap-tiap sudut stadion Maulana Yusuf, termasuk disepanjang jalan Jenderal Sudirman. Dari informasi yang dihimpun, Jokowi akan tiba sekitar pukul 18.00 WIB menuju rumah dinas gubernur Banten, setelah dan tiba ke Stadion pukul 19.00 WIB. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN