CILEGON – Guna mempercantik wajah Kota Cilegon jelang penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat Provinsi Banten pada 19 Maret mendatang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cilegon mendesak Pemprov Banten untuk segera memperbaiki sejumlah ruas infrastruktur yang sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Di antaranya Jalan Yasin Beji di Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah-red) Bina Marga yang menangani wilayah barat Provinsi Banten agar ruas jalan itu segera diperbaiki. Karena jalan itu akan dilalui oleh iring-iringan kafilah yang akan berlomba di MTQ nanti,” ujar Plt Kabid Bina Marga DPU Cilegon Hilmi Firdaus, Rabu (5/3/2014).

Kata Hilmi, setelah koordinasi itu, pihak UPTD berjanji akan segera melakukan perbaikan. “Janjinya minggu-minggu ini juga, karena kemarin mereka (UPTD-red) baru memperbaiki jalan yang akan dilalui Presiden di wilayah Merak,” sambungnya.

Lebih jauh dirinya mengaku tidak mengetahui alokasi anggaran yang disediakan oleh Provinsi Banten untuk kegiatan yang termasuk dalam program pemeliharaan jalan itu.

“Yang pasti, pemeliharaannya cuma dalam bentuk penambalan jalan dari sekitar 3 kilometer ruas jalan di Yasin Beji,” tandasnya. (Devi Krisna)