Jelang Natal dan Tahun Baru, Kementerian Perdagangan Sidak Pasar Rau

SERANG – Jelang momen Natal dan Tahun Baru, Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang diwakili oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti, menyidak Pasar Induk Rau, Kota Serang, Kamis (7/12).

Tjahya didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Babar Soeharso dan Asisten Daerah Provinsi Banten Ino S Rawita, meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, Tjahya bersama perwakilan kementerian lainnya menanyakan langsung harga sejumlah barang kebutuhan seperti sayur-sayuran, bumbu dapur, beras, gula, minyak, dan daging kepada pedagang.

“Gula berapa harganya sekarang? Merek apa ini gulanya?” tanya Tjahya kepada salah satu pedagang.

Kepada pedagang, Tjahya pun menjelaskan sejumlah aturan Kemendag, misalnya terkait penjualan produk tertentu.

“Nanti minyak goreng curah tidak boleh lagi, diganti yang kemasan botol, biar bapaknya enggak repot nuangin literin,” kata Tjahya.

Hingga berita ini ditulis, Tjahya bersama rombongan masih meninjau Pasar Induk Rau. Rencananya, setelah meninjau, Kemendag bersama Disperindag Provinsi Banten akan melakukan rapat pembahasan harga di salah satu hotel di Kota Serang. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN