SERANG – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda Banten menerunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan. Pengamanan di antaranya terlihat di pintu Tol Serang Timuyr. Tak kurang dari 75 personil Polsek Serang, 60 personil Polres Serang, dan 46 personil Polda Banten bersiaga dilengkapi dengan kendaraan dan peralatan pengamanan.

Kompol Agus Purwa yang bertugas di pintu Tol Serang Timur kepada radarbanten.com menyampaikan, sejak Sabtu (18/10/2014) hingga Senin (20/10/2014) keadaan masih aman terkendali.

“Alhamdulillah sampai hari ini kita tidak menemukan adanya mobilisasi massa, mudah-mudahan sampai H+2 nanti akan aman,” jelasnya.

Adapun pengamanan yang dilakukan dengan hanya membuka dua pintu masuk tol, kemudian memeriksa setiap kendaraan yang dicurigai.

“Setiap kendaraan yang kita curigai akan mengganggu jalannya pelantikan, tetapi pendekatan yang dilakukan tetap dengan cara humanis. Kita meminta kesadaran mereka untuk tidak meneruskan perjalanan,” jelasnya.

Dari pantauan radarbanten.com, kendaraan pengurai masa jenis sepeda motor dan water canon tampak bersiaga, begitu juga dengan kendaraan pagar kawat berduri. (DIAN SUCITRA)

BAGIKAN