SERANG – Jelang ujian nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada 13-16 April 2015 mendatang, ribuan siswa Kelas X, XI, dan XII SMAN 2 Kota Serang gelar dzikir akbar di lapangan sekolah, Kamis (9/4/2015).

Kepala SMAN 2 Kota Serang Deni Hidayat mengatakan, pihaknya selalu melaksanakan kegiatan dzikir jelang UN untuk mendo’akan agar siswa berhasil dalam melaksanakan UN.

“Tanggal 13 April nanti diharapkan siswa bisa mengerjakan UN dengan baik dan benar serta mendapat nilai terbaik, dan lulus semua,” ungkap Deni saat memberikan sambutan.

Kata Deni, pihaknya mengajak berdo’a agar siswa dan siswinya mampu melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) karena pada tahun lalu lebih dari 300 siswanya bisa diterima di PTN. “Ada sekitar 500 siswa kelas XII yang akan mengikuti UN,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Akhmad Zubaedillah dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan salah satu upaya pendekatan spiritual dalam mempersiapkan UN. “Mudah-mudahan UN ini berjalan lancar dan sesuai dengan target kelulusan Kota Serang yakni lulus semua atau 100 persen,” kata Zubaedillah.

Pantauan radarbanten.com di lokasi, acara ini dihadiri orangtua siswa kelas XII yang khusyu mengikuti dzikir. Diikuti juga dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan penampilan nasyid dari Snada. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN