SERANG – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (kPU) Banten Sholeh Hidayat mengungkapkan, dalam pemilihan calon Sekretaris KPU pansel menargetkan jumlah calon sebelum diserahkan kepada KPU untuk disaring lagi.

“Jika hingga tenggat waktu pendaftaran yaitu 20 April mendatang tidak memenuhi target, pansel akan melakukan perpanjangan waktu selama sepekan,” ungkap Sholeh Hidayat, Rabu (8/42015).

Kata Sholeh, Pansel minimal mengantongi enam nama yang nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga nama oleh KPU sebelum diserahkan kepada Sekjen KPU RI.

Dengan target itu, Sholeh mengaku pihaknya membuka peluang besar dan sebanyak-banyaknya bagi siapapun yang ingin mendaftar. “Yang terpenting memenuhi persyaratan yang ada,” tambahnya.

Dilanjutkan Sholeh, pihaknya melakukan seleksi seketat ini karena melihat posisi Sekretaris KPU yang sangat strategis dan memiliki pengaruh besar. Kemudian alasan pihaknya membuka peluang besar kepada siapapun agar KPU nanti memiliki pilihan. “Nanti KPU pun sebelum memilih tiga nama, enam nama yang diajukan oleh pansel akan dikonsultasikan terlebih dahulu kepada Pemprov Banten,” paparnya. (Bayu)