DUNIA perfilman Indonesia kembali akan diramaikan oleh film bernapaskan Islam. Film kali ini berjudul ‘Jilbab Traveller Love Spark in Korea’, masih adaptasi novelis ternama tanah air yaitu Asma Nadia.

Memiliki alur perjalanan seorang pelancong wanita muslim, film ini mengambil Negari Gingseng Korea Selatan menjadi latar utama, selain beberapa wilayah di Pulau Jawa.

Hal itu ternyata didukung penuh oleh Gubernur Provinsi Gangwon, Republik Korea Selatan yaitu Moon-Soon Choi. “Saya tahu itu Jilbab Traveller sangat terkenal karena novel best seller di Indonesia. Film ini akan syuting di tempat film ternama Winter Sonata. Kami senang karena adanya kerjasama dua negara lewat film,” kata Moon-Soon Choi dalam acara penandatangan kerjasama dengan RAPI Film di Jalan Cikini 2, Jakarta Pusat, Kamis (30/4).

Pariwisata Korea Selatan dan Indonesia menjadi sasaran utama pembuatan film. Apalagi, Korea Selatan sudah dikenal baik oleh warga di sana lewat wisatawan. Indonesia pun ingin memperkenalkan dari pengakuan bos Rapi yang turut hadir siang ini.

“Film ini akan dibantu sepenuhnya oleh bapak gubernur dan ini merupakan film pertama Indonesia syuting di Gangwon. Agar wisatawan bisa datang ke Indonesia dan sebaliknya. Karena saya lewat film cara terbaik untuk promosi pariwisata,” ungkap Gope T Samtani selaku eksekutif produser RAPI Film.

Syuting film akan dimulai pada bulan Agustus mendatang, disutradarai oleh Guntur Sudarjanto. Peran utama pria jatuh pada Handi Morgan Winata alias Morgan Oey eks personel SM*SH. (mg3/jpnn)
BAGIKAN
Just another simply photojournalist