SERANG – Beberapa waktu lalu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menandatangani Surat Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Dengan hal tersebut, berarti tahun ini, peringatan Hari Santri Nasional tersebut untuk pertama kali akan dighelar.

Menurut informasi yang dihimpun radarbanten.com dari Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhi, peringatan Hari Santri Nasional yang pertama tersebut akan dilaksanakan di Provinsi Banten .

“Pembicaraan terkait hal tersebut sudah dilakukan. Rencananya akan dilaksanakan di area Masjid Albantani KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten),” papar Deden saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (16/10/2015).

Deden melanjutkan, peringatan tersbeut akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo dan akan dihadiri sekitar 17 ribu kiai dan santri. “Kami undang sih semua perwakilan provinsi di Indonesia, tapi kemungkinan mayoritas yang akan datang kiai dan santri di Provinsi Banten,”papar Deden. (Bayu)
BAGIKAN