SERANG – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan kampanye simpatik PDI Perjuangan di Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang, Jumat (28/3/2014). Sudah terlihat spanduk ucapan sambutan selamat datang untuk calon presiden dari PDI-P ini di depan PIR.

Kedatangan Jokowi juga tampak ditunggu beberapa penarik becak yang mangkal di PIR. Saman, salah satu tukang becak mengaku sangat menanti kedatangan Jokowi. “Mau bagi-bagi amplop,” ungkap Saman kepada wartawan ketika ditanya harapannya ketika Jokowi datang.

Dulh, yang juga penarik becak di PIR berharap yang sama. “Mau siapa aja yang datang, kalau ngasih uang kita terima. Lumayan kan,” paparnya.

Memi, ibu penjual sayuran yang tak berjualan di luar pagar PIR juga berharap setiap partai yang datang mengunjungi PIR memberikan sumbangan kepada para pedagang. “Jangan cuma datang orangnya aja. Tapi ya nyumbang kita,” harapnya.

Pantauan di lokasi, tampak pengawal dari PDI Perjuangan sedang sibuk melakukan koordinasi melalui telpon genggam. (Wahyudin)