CILEGON – Joko Widodo, calon presiden dari PDIP tampil sebagai jurkam saat kampanye di lapangan Sumampir, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Jumat (18/3/2014). Pria yang populer dengan sebutan Jokowi ini disambut antusias oleh pendukung dan simpatisan PDIP, sambil meneriakkan yel-yel “Jokowi presiden, Jokowi presiden, Jokowi presiden”.

Jokowi optimistis PDIP sudah menang. Tapi baru menang tipis, belum menang besar. Dirinya meminta kepada simpatisan agar mengajak keluarganya untuk memenangkan PDIP pada pemilu yang tinggal menghitung hari ini. “Kalau saya intip, saat ini PDIP sudah menang, tapi menang tipis, belum menang banyak,” ungkapnya.

Jokowi meminta kepada simpatisan agar selalu menjaga TPS pada pelaksanaan pemilu nanti agar tidak terjadi kecurangan. “Pemilu sekarang sudah ada aba-aba kecurangan. Saya minta simpatisan untuk mengawal kotak suara mulai dari tempat pencoblosan, ke kantor lurah hingga ke kantor kecamatan. Tindak kerurangan akan terjadi saat pemindahan kotak suara,” ungkapnya.

Setelah orasi, Jokowi turun dari panggung kampanye dan mengelilingi panggung untuk bersalaman dengan kader dan simpatisan PDIP. (Sefrinal)