SERANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, bahwa tugasnya di tengah gonjang-ganjing induk organisasi persepakbolaan di Tanah Air dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, dirinya akan terus mendorong terlaksananya kompetisi-kompetisi.

“Ini, jadi tugas saya, mendorong sebanyak-banyaknya agar ada kompetisi-kompetisi. Sekarang sudah ada kompetisi Piala Kemerdekaan, dorong. Nanti akhir bulan ini akan ada turnamen Piala Presiden, dorong,” ungkap Jokowi, kepada wartawan usai membuka turnamen Piala Kemerdekaan, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Sabtu (15/8/2015) malam.
Jokowi menjelaskan, bahwa setelah dua kompetisi ini berjalan, dirinya akan mendorong pelaksanaan kompetisi di tingkat usia usia. Ia beralasan, ini sangat penting dilakukan untuk memperoleh klub sepak bola yang hebat.
“Nanti setelah itu akan kita dorong agar yang U (usia), U (usia). Kuncinya itu ada kompetisi, karena kompetisi itu sangat diperlukan dalam rangka mendapatkan klub-klub yang baik dan hebat,” kata Jokowi.
Saat dicecar terkait dengan kisruh antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jokowi tetap menegaskan, bahwa dirinya akan mendorong kompetisi. “Urusan saya mendorong sebanyak-banyaknya ada kompetisi, kompetisi, kompetisi,” katanya. (Fauzan Dardiri)