Serang – Dari delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang yang paling banyak menerima bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun ini dari Pemprov Banten.

“Jumlah RTLH yang akan direnovasi di Kabupaten Pandeglang sebanyak 180 rumah. Data ini sedang diverifikasi ulang oleh Dinsos Banten,” ujar Nandy saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/5/2015).

Sedangkan untuk daerah lain, jumlah terbanyak kedua yaitu Kabupaten Lebak sebanyak 156 rumah, disusul kabupaten Serang sebanyak 144 rumah. Kemudian Kabupaten Tangerang 135 rumah, Kota Serang 84 rumah, dan Kota Cilegon 71 rumah.

“Sedangkan yang paling sedikit jumlah penerima bantuannya adalah Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang, yang masing-masing daerah menerima bantuan sebanyak 40 rumah,” tambah Nandy.

Untuk pembangunannya sendiri diperkirakan akan dilakukan setelah lebaran nanti, setelah proses verifikasi data selesai dilakukan. Dikatakan Nandy, data-data tersebut diperoleh dari pengajuan masing-masing Dinsos di kabupaten dan kota. “Karena itu, kita perlu memverifikasi lagi,” pungkas Nandy. (Bayu)
BAGIKAN