SERANG – Ditemui setelah menghadiri rapat paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, mantan Bupati Serang Taufik Nuriman berharap agar Pemerintah Kabupaten Serang di bawah pimpinan Penjabat sementara Bupati Serang, Hudaya Latuconsina, melanjutkan pembangunan dan mempertahankan keberhasilan yang telah tercapai.

“Saya berharap di Hari Ulang Tahun ini pemkab bisa melanjutkan keberhasilan dan menyukseskan program yang telah ada. Untuk itu pemerintah harus solid meski hanya tinggal beberapa bulan lagi,” kata Taufik, Kamis (8/10/2015).

Taufik melanjutkan, saat ini, selain menjalankan prioritas dan mempertahankan prestasi seperti opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, Hudaya harus fokus dan bisa menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung akhir tahun ini.

“Meskipun pejabat sementara harus bisa menjaga netralitas aparatur pemerintahan, tugas prioritas saat ini ada tiga, menyukseskan pilkada, menjaga netralitas pejabat dan melanjutkan pembangunan,” pungkas Taufik.

Sementara itu, ditemui terpisah, Pjs Bupati Serang, Hudaya mengakui saat ini sejumlah persoalan di Kabupaten Serang belum sepenuhnya selesai. Seperti persoalan kesehatan dan pendidikan. Namun di waktu yang singkat ini, dirinya mengaku akan lebih fokus terhadap Pilkada.

“Agar nanti menghasilkan pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan dan menyelesaikan persoalan. Saya sendiri sudah melakukan sosialisasi-sosialisasi terkait pilkada kepada para aparatur pemerintahan dan masyarakat,” ujarnya. (Bayu)